Minggu, 02 Maret 2014

Asal Usul Manusia Adalah Turunan Babi Jantan dan Simpanse Betina

pendidikan, sain, tekonolog Sodikin Gembong pendidikan, sain, tekonolog 30 November 2013 0 comments
Asal Usul Manusia Adalah Turunan Babi Jantan dan Simpanse Betina » Artikel Pendidikan | Berita Pendidikan » Setelah dahulu Charles Darwin melalui teorinya meyebutkan bahwa nenek moyang manusia adalah kera, kini muncul lagi terori baru dan lebih  "heboh". Tidak saja disebutkan bahwa manusia adalah keturunan kera, tetapi manusia merupakan keturunan babi jantan dan simpanse betina.

Adalah Dr Eugene McCarthy, seorang pakar  hibridisasi pada hewan dari University of Georgia, Amerika Serikat, yang menyebutkan bahwa menyebutkan bahwa asal usul manusia adalah turunan babi jantan dan simpanse betina.

Dr Eugene McCarthy, yang pakar  hibridisasi pada hewan dari University of Georgia ini,
Asal Usul Manusia Adalah Turunan Babi Jantan dan Simpanse Betina
memperkiraan bahwa manusia tidak hanya berevolusi dari kera, tetapi juga hibrida silang balik dari jenis babi dan simpanse .

Hipotesisnya tentang asal usul manusia adalah turunan babi jantan dan simpanse betina didasarkan kepada fakta bahwa walau manusia mempunyai banyak hal yang sama dengan simpanse, tetapi juga banyak hal lainnya yang lebih mirip Sus scrofa, babi biasa. Babi inilah hewan yang memunyai semua ciri-ciri gen manusia.

Berdasarkan genetika manusia dekat dengan simpanse. Tetapi manusia mempunyai banyak ciri-ciri fisik yang membedakannya dengan simpanse. Dan ternyata, banyak hal yang membedakan manusia dengan simpanse juga membedakannya dari semua primata yang lain. Fitur tersebut ditemukan pada manusia, namun tidak pada primata yang lainnya. Hal itu tidak bisa dikatakan sebagai hibridisasi dari primata dengan beberapa primata lainnya.

Akan tetapi, jika hibridisasi berfungsi untuk menjelaskan fitur tersebut, maka persilangan harus antara simpanse dengan hewan non-primata, yang tidak biasa, dan lintas jauh untuk menciptakan makhluk yang tidak biasa.

Dr Eugene McCarthy, seorang pakar  hibridisasi pada hewan dari University of Georgia tersebut mengatakan, hibridisasi pada kedua makhluk ini tidak mungkin terjadi. Tapi ia tetap yakin bahwa teori itu hanya sebuah generalisasi. Penggunaan bahan-bahan dari babi untuk beberapa ilmu pengobatan di dunia medis juga dinilai sebagai bentuk kecocokan antara genetika manusia dengan genetika babi.

Bagaimana menurut Anda pembaca, teori Dr Eugene McCarthy, seorang pakar  hibridisasi pada hewan dari University of Georgia yang mengatakan bahwa asal usul manusia adalah turunan babi jantan dan simpanse betina?

Jangan lupa untuk kembali membaca  artikel tentang kapal tanpa awak buatan mahasiswa Universitas Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar